Jogja Air Show

Jogja Air Show merupakan event tahunan yang diprakarsai oleh Kantor Pemerintahan Yogyakarta, Federasi Aero Sport Indonesia dan Angkatan Udara Adisucipto ini akan menampilkan ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga udara di seluruh dunia. Termasuk Inggris, Malaysia dan Filipina.

Jogja Air Show  menjadi salah satu acara yang wajib dikunjungi bagi Anda pecinta tantangan. Pertunjukkan menarik dan menantang tersebut bisa Anda abadikan dan diikutsertakan dalam kontes fotografi.

Jogja Air Show telah diselenggarakan sejak tahun 2010. Event ini merupakan bagian dari upaya menarik wisatawan mengunjungi Pantai Parangtritis, Parangkusumu dan Depok. Tujuannya agar potensi wisata kawasan tersebut akan semakin dikenal oleh wisatawan dan masyarakat melalui objek wisata pantai dengan komunitas dirgantara yang tergabung dalam FASI FIY.

Banyak rangkaian kegiatan untuk tiap tahunya.. Dan biasanya diadakan di landasan pacu pantai depok, parangtritis Bantul.

Waktu itu sebenarnya saya tidak berniat untuk melihat Jogja Air Show ini, saya hanya berencana untuk makan Seafood di pantai depok bersama teman-teman saya, namun setelah sesampainya di sana, ternyata sedang berlangsung acara ini, ya sudah.. kita langsung menuju TKP.. Ada banyak pertunjukan pesawat, dan paralayang di sana gaes.. kece kece pokoknya..

Belum puas di sini, kami pun menuju puncak yang bisa liat parangtritis dari atas.. tempat dimana para paralayang bersiap untuk meluncur.. Di sini tempatnya wow banget gaes.. kamu bisa liat bukit hijau, dan tentunya pantai parangtritis dari atas bukit. Namun untuk menuju sini kamu harus mendaki dulu gaes, agak lumayan sih waktu itu, dan jalanya juga belum bagus.. tapi semua itu terbayar dengan keindahan alamnya.. ditambah lagi dengan adanya Jogja Air Show ini, jadi tidak rugi capek-capek mendaki hehehe..

Satu lagi, tidak perlu biaya untuk melihat Jogja Air Show ini, kamu bebas biaya alias GRATIS kamu juga bebas mau foto dengan pesawat yang mana asal tidak mengganggu para peserta Jogja Air Show aja ya gaes.. Agenda tahunan ini wajib kamu datengin tiap tahunya.. karena acaranya kece abis gaes..  😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.