Pesona Pantai Siung

Yogyakarta memang punya banyak tempat wisata, salah satunya adalah pantai, yaps.. pantai di Jogja banyak sekali, salah satunya ini Pantai Siung..

Pantai Siung terletak diĀ Kecamatan Tepus, Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 77 km dari kota Yogyakarta.

Di pantai ini banyak yang menyediakan tempat untuk bersantai sambil menikmati es kelapa muda gaes, mantep kan.. šŸ˜€

Nah untuk menuju ke tempat ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada angkutan umum yang mengantar sampai tempat wisata ini gaes.. Atau kamu bisa sewa mobil ataupun sepeda motor dari kota Yogyakarta, banyak kok yang menyediakan persewaan mobil/sepeda motor.

Rute yang dapat kamuĀ ambil untuk menuju Pantai Siung adalah dari Yogyakarta, ambil jalur menuju Wonosari, lanjut ke arah Tepus, kemudian Purwodadi dan selanjutnya kamuĀ akan tiba di Pantai Siung. Perjalanan dari Yogyakarta memakan waktu sekitar 2 jam.

Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya 3000 rupiah, dan uang parkir 2000 rupiah untuk sepeda motor, dan 5000 rupiah untuk mobil. Namun harga ini bisa berubah gaes, tergantung pengelola obyek wisatanya.

Dengan harga yang relatif murah, kamu sudah bisa menikmati suasana pantai yang kece abis.. banyak spot foto menarik di sana. Dan bagi kamu kamu yang suka sekali dengan sunset yang kebetulan sama seperti aku, kamu bisa banget berburu foto sunset di sini.

Nih aku kasih penampakannya

Gimana kece kan? hehe kebetulan waktu itu agak mendung mau ujan gaes, jadi langitnya agak item serem gitu.. tapi alhamdulillah masih bisa menikmati sunsetnya šŸ™‚

Oh ya disana juga banyak yang jual makanan dan minuman, jadi kamu tidak perlu khawatir jika kamu kelaperan, kamu bisa pilih mau makan apa, dari yang nasi rames, hingga bakso mie ayam ataupun soto. Harga juga standar. Namun sayangnya di sini belum ada penginapan gaes, jadi kalau kamu mau bermalam di sini, siap-siap bawa tenda sendiri ya.. Dan jangan lupa, tetap jaga kebersihan lingkungan ya gaes..
Selamat liburan.. selamat Dolan šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.