Ilmu Komputer UGM

Apakah kamu mahasiswa ilmu komputer?? Pernahkah kamu merasa salah masuk jurusan?? hmmm… Banyak sekali yang bilang wah salah ambil jurusan ini masuk ilmu komputer, padahal ilmu komputer salah satu program studi di UGM yang banyak peminatnya, banyak peminatnya otomatis semakin susah masuknya. Maka dari itu, bersyukurlah kamu yang sudah bisa masuk ilmu komputer UGM, ya mau gimana lagi, jalani saja gaes dengan ikhlas, nanti kamu bakalan menikmati sendiri kok lika-liku menjadi mahasiswa ilmu komputer.

Saya alumni diploma tiga komputer dan sistem informasi, yang kemudian sekarang melanjutkan lagi ke S1 Ilmu Komputer UGM. Awalnya dulu waktu semester pertama dan kedua saya merasa salah masuk jurusan, dulu saya kira komputer dan sistem informasi itu hanya soal edit-edit foto dan video, ya berkutat dengan multimedia gitu lah, ehh ternyata oh ternyata kuliah di KOMSI banyak macam bahasa pemrograman yang harus dipelajari gaes.. Pusing kepala saya, sementara saya jebolan SMA Negri yang sama sekali belum dapat dasar pemrograman. Sementara teman teman saya banyak yang jebolan SMK informatika yang sudah dapat dasar-dasar pemrograman. Fiuhh makin stress.

Untung saja saya punya temen yang baik hati, dia cewek, tapi jago banget buat coding.. nah saya yang hanya script kiddies ini jago buat copaz hahaha.. ya tidak semata mata copaz sih, modif modif dikit lah biar tidak terlalu kelihatan sama, minimal ganti namanya hahaha.. jadi IPK saya tidak terlalu buruk karena bantuan temen saya yang sangat berjasa ini.. Makasih ya.. :*

Di Ilmu Komputer sebenarnya ada 4 minat gaes yaitu sistem informasi dan multimedia, sistem cerdas, komputasi, serta sistem komputer dan komunikasi data. Berhubung saya ini mahasiswa ekstensi, kredit semester juga terbatas, jadi saya tidak tahu saya masuk minat yang mana, semua mata kuliah saya jabani, alhasil abstrak gaes.. hahaha

Saya tidak fokus, kemudian bingung bakat saya apa, coding saya sudah muak.. hahaha

Tapi di ilmu komputer ataupun komputer dan sistem informasi, itu asik gaes.. ya disamping saya jadi lebih akrab dengan teman teman saya, karena kita jadi akrab saling membantu jika ada teman yang kesusahan, pokoknya kekeluargaanya oke deh.. jadi jangan nyesel ya masuk program studi ilmu komputer.. Asik kok, kamu juga akan terlihat keren daripada mahasiswa-mahasiswa jurusan lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.