Pantai Sundak

Jogja memang tidak habis-habisnya jika bicara mengenai pantai, Salah satunya dari obyek wisata pantai yang indah itu adalah pantai sundak ini. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini tidak terlalu sulit namun jaraknya cukup jauh jika dari pusat kota Jogjakarta , karena untuk dapat mencapai pantai ini, sebelumnya kamu harus sudah sampai di kota wonosari, gunungkidul. jarak tempuh dan rute untuk dapat sampai ke pantai ini, sekitar 3 jam dari kota Yogyakarta lumayan jauh dan jalannya pun berliku liku, namun janganlah khawatir ,karena sekarang ini zamannya teknologi yaitu setiap orang sudah memiliki gadget, jadi untuk mencari letak suatu tempat, ataupun jalur yang ditempuh, dan rute terpendek tidaklah begitu sulit, menggunakan googlemap pun saat ini sangatlah mudah dan kamu tidak akan kesasar , dan yang terpenting adalah punya akses internet.

Pantai Sundak menyuguhkan pemandangan dan suasana yang sangat istimewa diantaranya tebing karang yang berada di sisi timur dan barat. Pasir putih terhampar bersih menambah indahnya pemadangan di pantai ini. Keistimewaan lain yang di taarkan dari pantai ini adalah terdapatnya karang-karang kecil yang tersebar sampai sekitar 30 m dari bibir pantai. Karang-karang tersebut permukaannya tidak kasar akan tetapi halus dan akan terasa lembut di kaki karena permukaan dari karang tersebut di diselimuti tumbuhan laut menyerupai rumput.

Pantai Sundak ini berlokasi di dusun Pule Gundes, desa Sidoharjo, Tepus Gunungkidul.Daerah Istimewa Yogyakarta , berikut titik GPS dan juga peta @-8.1471429,110.6056589

Rute yang bisa ditempuh untuk sampai di kota wonosari adalah melalui titik nol yogyakarta, lurus ke arah timur Jln.KHa.Dahlan -> jln Senopati -> jln. Kusumanegara sampai mentok pertigaan lampu merah, jika sudah sampai lampu merah tinggal pilih ambil kiri atau kanan sama saja, pokoknya sampai di ringroad timur ambil jln. wonosari. Jln wonosari merupakan jln utama, kamu tinggal mengikuti saja sampai tiba di kota wonosari. Dari kota wonosari pun perjalanan masih sangat jauh untuk sampai di pantainya, tapi perjalanan yang panjang juga pastinya akan terbayar dengan keindahan yang dimiliki pantai wonosari dan bila mana kamu berkenan , kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pantai berikunya.

Nah , jika kamu ingin memasuki kawasan wisata pantai ini , kamu akan dikenakan biaya retribusi sebesar 10.000 , biaya tersebut sudah trmasuk beberapa pantai di dalamnya , cukup murah bukan , belum lagi kamu bebas mnikmati beberapa tempat wisata lain yang tak kalah indahnya , membuat kamu leebih betah berlama lama di tempat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.