Waduk Sermo

Hallo gaes, Jogja memang banyak cerita, satu lagi destinasi wisata yang asik buat dikunjungi, yess waduk sermo yang ada di kulon progo. Waduk sermo ini merupakan sebuah bendungan buatan yang beralamat di Sermo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan Waduk ini diresmikan oleh presiden soeharto pada tanggal 20 November 1996. Hmmm sebenarnya sudah lama juga ya gaes, tapi baru-baru kali ini waduk sermo jadi hits di kalangan traveller.

Tempat ini seru banget gaes.. sejuk, pokoknya enak banget buat ngilangin rasa penat.. di sini kamu juga bisa naik perahu menuju pulau entah berantah hehehe.. nah disitu, si abang tukang perahunya bakalan nungguin kamu buat kamu foto-foto atau sekedar nikmatin pemandangan yang ada. Jadi pulau ini semacam pulau yang ada di tengah-tengah waduk ini gaes..

Lokasi waduk sermo ini lumayan strategis, terletak di antara dua bukit yang dikelilingi oleh banyak pohon yang seger banget.. Selain itu di kawasan wisata ini terdapat sebuah jalan melingkar disekeliling waduk, dengan begitu kamu bisa dengan mudah menikmati pemandangan yang ada di waduk ini gaes.

Disekitar jalan melingkar tersebut juga terdapat tempat persinggahan berbentuk gazebo rumah jamur, selain itu juga ada yang berbentuk rumah panggung, Ini cocok banget buat kamu sekeluarga berwisata di sini gaes..

Untuk harga tiket masuk .Waduk Sermo Kulon Progo ini relatif murah yaitu kamu hanya dikenakan biaya retribusi Rp. 2.000,- per orang dan biaya parkir Rp. 1000,- untuk sepeda motor.

Waduk sermo adalah salah satu jalur menuju ke desa wisata kalibiru, puncak dipowono dan ke gunung gajah via waduk sermo. Jadi jika kamu merencana ke waduk sermo tidak ada salahnya kalian juga mampir ke kalibiru, puncak dipowono dan gunung gajah.

Dalam sebulan sekali waduk sermo juga diadakan penampilan tari jathilan. Tarian khas kulon progo yang saat ini sudah jarang sekali yang memainkan. Untuk jadwal tari jathilan kalian bisa langsung mencari informasi ke website kabupanten kulon progo. Oke jadi berminat untuk ke sana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.