Jogja Fashion Week 2013

Hallo… hehehe maaf ya saya posting artikel yang udah lama, waktu itu saya masih terbilang cupu alias belum paham betul sama Yogyakarta. Kemudian mb.kos saya mengajak saya keluar lihat Jogja Fashion Week yang ada di Malioboro. Berhubung saya waktu itu juga tidak ada kegiatan, ya sudah berangkatlah kita berdua ke malioboro. Malioboro dulu belum tertata seperti sekarang gaes, dulu parkir motor masih di pinggir-pinggir jalan gitu..

Sesampainya di sana, masih belum terlihat ada acara apa, jadi kami berdua memutuskan untuk membeli es krim yang ada di Malioboro sambil menunggu acara mulai. Dan taraaaa… kerumunan orang mulai memadati jalan malioboro, dan dari ujung terlihat gerombolan orang-orang yang memakai kostum beraneka macam gaes, ada yang terbuat dari koran, ada juga yang terbuat dari sabut yang sering digunakan buat atap itu luh.. Takjubnya aku, kok bisa orang merancang busana begitu uniknya.. langsung deh aku cekrak cekrek sana sini

Jogja Fashion Week, event tahunan yang menampilkan karya seni busana dari sejumlah perancang muda tanah air kembali digelar 3-7 Juli 2013. Gelaran tahun ke-8 ini yang juga menjadi agenda pariwisata Yogyakarta, mengambil venue utama di Jogja Expo Center dan diisi dengan berbagai seperti seminar, bursa fashion serta pertunjukkan karya busana. Namun bukan Jogja namanya jika tak menyuguhkan kreativitas seninya di jalanan.

Fashion Carnival menjadi puncak Jogja Fashion Week  sore ini, 7 Juli 2013. Dengan konsep fashion show on the street, karnaval peragaan busana ini menjadikan jalan Malioboro & Ahmad Yani sepanjang 1 km sebagai catwalk-nya. Karnaval inipun berlangsung meriah. Mengusung tema “Semarak Khatulistiwa”, ratusan wanita berparas ayu dan sejumlah pria menampilkan berbagai karya busana kontemporer yang bercita rasa khas Indonesia. Batik dan kain bermotif batik mendominasi sejumlah kostum yang dibawakan secara elegan dan dikemas secara manis menghiasi kawasan Malioboro. Seperti apa kemeriahan Semarak Khatulistiwa Jogja Fashion Week 2013?. Berikut ini adalah sejumlah foto pagelaran karnaval yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.30 WIB.

Dibuka oleh marching band Universitas Negeri Yogyakarta, karnaval Semarak Khatulistiwa ini mempesona ribuan pasang mata masyarakat dan wisatwan yang menonton di sepanjang kawasan Malioboro. Banyak di antara penonton bahkan turun ke badan jalan dan menyela di antara peserta karnaval untuk berfoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.